Pelaksanaan Operasi Yustisi Pada Masa PPKM Darurat di Wilayah Kecamatan Ponggok dan Kecamatan Nglegok

Sabtu, 24 Juli 2021

Blitar, SATPOL PP KABUPATEN BLITAR — Pelaksanaan Operasi Yustisi di masa PPKM Darurat kali ini berlokasi di wilayah Kecamatan Ponggok dan Kecamatan Nglegok pada hari Minggu, tanggal 11 Juli 2021. Kegiatan pertama dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ponggok tepatnya di Pasar Patok. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker saat melintasi Pasar Patok. Akibatnya, mereka diberhentikan serta dikenai sanksi tipiring, yang membuat beberapa pelanggar tersebut harus mengambil kartu tanda pengenal (KTP) di Pengadilan Negeri Blitar. Beberapa sanksi yang dikenakan kepada pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama PPKM Darurat, yaitu sebagai berikut:

  1. Teguran Lisan
  2. Teguran Tertulis
  3. Kerja sosial
  4. Denda Administratif

Selanjutnya, Tim Gabungan menuju Taman Wisata Negeri Dongeng yang masih terletak di wilayah Kecamatan Ponggok. Namun, tempat wisata tersebut masih ditutup. Seperti yang diketahui, bahwa fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) ditutup sementara selama penerapan PPKM Darurat.

Mengakhiri operasi di wilayah Kecamatan Ponggok, Tim Gabungan Operasi Yustisi langsung menuju ke kantor Kecamatan Nglegok untuk mengikuti apel kemudian memulai lagi kegiatan tersebut. Titik sasaran kegiatan di wilayah Kecamatan Nglegok yaitu di Kawasan Wisata Penataran dan kunjungan tempat hajatan perkawinan. Di Kawasan Wisata Penataran Tim Gabungan Operasi Yustisi memeriksa kelengkapan penggunaan masker pada warga yang melintas pada lokasi tersebut. Hasilnya, masih ditemukannya beberapa masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan. Sanksi yang dikenakan yaitu teguran lisan, teguran tertulis, push up serta sanksi tipiring (denda administratif).

Satuan Polisi Pamong Praja - Pemerintah Kabupaten Blitar
Alamat :
E-mail : | Phone: