You are here
Home > Berita > JAMBORE SATPOL PP SE PROVINSI JAWA TIMUR KE XVII TAHUN 2019

JAMBORE SATPOL PP SE PROVINSI JAWA TIMUR KE XVII TAHUN 2019

Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti Jambore Satpol PP se Provinsi Jawa Timur ke XVII Tahun 2019 yang diselenggarakan selama 4 hari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2019 di Taman Wisata Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Jambore Satpol PP merupakan acara rutin yang dilaksanakan Satpol PP Provinsi Jawa Timur setiap tahunnya.

Upacara Pembukaan Jambore dipimpin langsung Direktur Satpol PP Kemendagri Arief Mulya Addie selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kepala Satpol PP Provinsi Banyuwangi.

Sesuai dengan Tema Jambore “Jogo Jawa Timur, Kita Wujudkan Satpol PP yang Reponsif, Humanis dan Edukatif dalam Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2020″. Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Budi Santoso mengajak seluruh anggota Satpol PP bersama menjaga Jatim agar tetap kondusif. Dalam melaksanakan tugas mengedepankan penanganan yang harmonis dan menghindari tindakan kekerasan. Karena Satpol PP sebagai pengayom masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk karakter anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang cepat tanggap, cepat tindak dan cepat tuntas dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta sinergitas, koordinatif dan menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas penegakan perda dan perkada, penyelenggaraan tibumtramas serta perlindungan masyarakat.

Ada beberapa kegiatan dalam jambore yang dilombakan antara lain lomba gapura, lomba gegana, lomba jembatan bambo, lomba ranking 1 dan lomba hiking/lintas medan. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Jambore, hasil yang dicapai unutk anggota Satpol PP Kabupaten Blitar yaitu terwujudnya profesionalisme, meningkatnya kerjasama yang baik, tumbuhnya jiwa korsa dan harmonisasi kooordinasi dalam melaksanakan tupoksinya.

Top