You are here
Home > Berita > RAKOR PELAKSANAAN APEL SIAGA PAM PILKADES TAHUN 2019

RAKOR PELAKSANAAN APEL SIAGA PAM PILKADES TAHUN 2019

Satpol PP Kabupaten Blitar melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan apel siaga/gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019 di Ruang PKK Kabupaten Blitar pada hari Rabu tanggal 25 September 2019. Dihadiri instansi terkait antara lain Kodim 0808, Polres Blitar, Polres Kota Blitar, Dinas Perhubungan, Bagian Pemerintahan, Badan Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Perlengkapan serta Kasi Trantib di Kecamatan.

Di Kabupaten Blitar sejumlah 167 Desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Satpol PP siap mengawal pelaksanaan Pilkades bersama-sama POLRI, TNI dan potensi masyarakat lainnya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas jelang, saat dan paska Pilkades.

Pada pertemuan rapat, Bapak Huwahila dari Kepolisian Resort Kota Blitar memberikan saran untuk tiap TPS agar ditugaskan sebanyak 15 anggota linmas karena tiap TPS bisa mencapai seribu lebih pemilih dan siap menugaskan sejumlah 541 personil kepolisian untuk pengamanan Pilkades. Dari Kodim 0808 Bapak Taufikurrahman menyampikan TNI siap mengawal pelaksanaan pilkades serentak dengan menugaskan sejumlah 413 personil atau menempatkan 2 hingga 3 personil tiap Desa, serta Bapak Arifani dari Kepolisian Resort Blitar siap membantu menugaskan 1.026 personil. Sedangkan untuk Linmas telah disiapkan sejumlah 2.208 anggota. Diharapkan seluruh jajaran agar dapat mengamankan, mengawal seluruh tahapan-tahapan yang telah di tetapkan secara bersungguh-sungguh dan bersemangat, mewujudkan Pilkades serentak di Kabupaten Blitar tertib, aman dan kondusif.

Top