You are here
Home > Berita > SATPOL PP & P4GN KABUPATEN BLITAR GIAT PERANGI NARKOBA

SATPOL PP & P4GN KABUPATEN BLITAR GIAT PERANGI NARKOBA

  Blitar – Ketua Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Marhaenis menegaskan, perlunya adanya kerja keras untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Langkah yang  paling efektif adalah preventif. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini disampaikan Ketua Tim P4GN Kabupaten Blitar yang juga Wakil Bupati Blitar saat membuka Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah Sebagai Upaya Mewujudkan Keberhasilan Program P4GN di Kabupaten Blitar, Senin (21/8) di Hotel Grand Mension.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar termasuk Bupati Blitar mendukung upaya pemberantasan narkoba, melakukan langkah-langkah pencegahan. Untuk itu, diharapkan, dalam lingkungan keluarga jangan sampai ada yang menggunakan narkoba. Hal ini juga ditegaskan bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar. Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat harus bebas narkoba, bahkan turut memerangi peredaran narkoba. Mengingat Indonesia sudah darurat narkoba. Ini yang sering diingatkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sehingga semua pihak harus bersinergi melakukan langkah-langkah yang terpadu dan progresif untuk melawan narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba merupakan kejahatan yang sangat luar biasa, mengingat korban dari barang haram ini bukan saja dari golongan dewasa, namun sudah merambah ke anak-anak. Korbannya juga berbagai profesi. Dan bukan saja masyarakat perkotaan namun sudah menjangkau ke kampung-kampung.

Diungkapkan pula bahwa, kehadiran P4GN sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam memerangi bahaya penggunaan narkoba dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Blitar Zero Narkoba.

Seperti diketahui, Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terdiri dari beberapa elemen, diantaranya dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dan BNN Kabupaten Blitar.  Tim ini diketuai oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP. Agustianto, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah sigap, cepat memberanats narkoba. Kendati baru sepuluh hari menjabat sebagai Kepala BNN, sudah bisa merasakan dukungan dari pemerintah daerah terkait pemberantasan narkoba.  Mantan Wakapolres Blitar ini juga mengungkapkan, sesuai data Polres Blitar selama Tahun 2016 sebanyak 60 pelaku peredaran narkoba telah diamankan. Sementara itu, 32% pengguna narkoba adalah kalangan pelajar, sehingga kondisi ini harus benar-benar menjadi perhatian semua pihak untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

Rapat Kerja yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blitar ini dihadiri Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar serta seluruh Camat se-Kabupaten Blitar.(Satpolp4gn)

Top